Saturday, June 24, 2006

autofs di fc5

Ini juga baru saya temukan di FC5, yaitu untuk mounting CD/DVD, tidak lagi membaca file /etc/fstab. Sehingga jika pada /etc/fstab masih terdapat definisi mount device CD/DVD, silahkan dihapus saja.
Untuk di komputer saya sendiri, pada FC3 sebelumnya, saya tambahkan definisi mount untuk partisi VFAT windows dengan parameter noauto, dan partisi windows saya selalu ter-mount otomatis ketika saya masuk ke session. Namun hal tersebut tidak terjadi pada FC5, sehingga saya ubah kembali parameter noauto menjadi auto.
Sekarang CD-RW/DVD dan partisi VFAT saya sudah dapat otomatis ter-mount, dan tidak muncul lagi pesan "You don't have permission!" dari GNOME.

Ada catatan yang lain tentang mount untuk fixed disk dari FC5, silahkan baca di dokumentasinya.

No comments: