Sunday, August 27, 2006

Melatih kesabaran dengan telkomnetinstan

Malam ini (minggu) saya mencoba menggunakan kembali TelkomnetInstan untuk koneksi ke Internet, karena kebetulan ada keperluan mendesak. Namun ketika sudah terkoneksi, kecepatan rata-rata transfer data sangat lambat dan sungguh menjengkelkan, rata-rata saya hanya mendapat 100 Byte/s - 500 Byte/s. Sungguh, jika Anda ingin melatih kesabaran Anda melalui media tercanggih ini, cobalah gunakan TelkomnetInstan, niscaya Anda akan menjadi sabar. Atau mungkin sebaliknya :D.
Saya tidak tahu, apakah jaringan telpon di jogja ini memang sudah tidak layak lagi untuk mengantarkan data digital diatas sinyal analog, karena memang banyak titik yang harus dilalui. Ataukah memang server gateway telkom yogya yang memang sudah uzur, atau memang bandwidth untuk TelkomNetInstan sudah sangat dibatasi sedemikian rupa, agar layanan TelkomSpeedy bisa tetap mempertahankan kecepatannya :D Maklum hanya dengan Rp 100/menit atau Rp 165/menit, koq ingin dapat cepet he..he..he..
I don't know. Sebab di kota lainpun nyatakan sama, ketika saya mencoba di beberapa kota di jawa tengah. Well, this is my short experience with telkomnetinstan, yang betul-betul instan dengan bandwidth yang instan dan apa adanya. Kapan ya setiap rumah bisa dengan mudah terkoneksi Internet, murah dan cepat. :D Mari kita tidur, dan mimpikan itu...

1 comment:

Anonymous said...

saya pake telkomnet instan bisa 52.o kbps. menyedihkan memang. tp saya pake juga program "modem booster". lumayanlah.