Thursday, March 16, 2006

Perkenalan

Salam kenal,


Nama lengkap saya adalah Budi Susanto, yang juga seorang laki-laki tulen terlahir tanggal 11 Mei 1973 di sebuah kota kecil di Jawa Tengah, tepatnya kota Blora. Kota Blora jarang dikenal orang, kecuali Cepu, sebagai salah satu kecamatannya yang menurut Pertamina sebagai penghasil minyak. Sebagai seorang anak sulung, seperti tradisi-tradisi jawa terdahulu, beban keluarga adalah menjadi tanggung jawab saya. Untuk itu, setelah lulus SMA, dimulailah perjalan hidup yang menuntut lebih dewasa. Dari titik inilah, tahun 1991, saya memberanikan diri untuk pergi ke Jogjakarta untuk menggali ilmu lebih lanjut di salah satu perguruan tinggi swasta.

Modal yang saya miliki hanyalah tekad. Walaupun dengan program pengencangan ikat pinggang yang luar biasa ketat, saya berhasil lulus dengan sukses tahun 1997. Wah cukup lama juga masa belajarnya. Harap maklum, saya harus sambil bekerja untuk tetap dapat bertahan sekolah dan hidup :). Awal tahun 1998, saya berhasil mendapat pekerjaan tetap sebagai pengajar di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), salah satu perguruan tinggi swasta di Jogjakarta juga, hingga akhirnya pertengahan tahun 2004 yang lalu, saya dapat kuliah kembali di Institut Teknologi Bandung, dalam rangka menempuh program Magister Teknologi Informasi.
Saat ini (sampai Maret 2006), saya masih harus menyelesaikan tesis saya dibawah bimbingan pak Budi Rahardjo dengan topik "Email classification: a study of email (data) mining". Semoga Mei 2006 ini dapat selesai.

Demikian kisah saya :) Info ini masih perlu diperbaharui lagi...

Salam,



Budi Susanto

2 comments:

Anonymous said...

Selamat menyelesaikan tesis anda mas BudSus.
Jangan lupa untuk tetap menulis buku buku komputer.
Sukses mas!


Andreas Roy Wikan

buku komputer andi

Menthol said...

Sudah selesai donk thesis nya mas?

Roy Wikan